31 May 2017 / Berita Sukita Terkini

40 Tahun GKI Sidoarjo


media

Perayaan HUT ke-40
GKI Sidoarjo
11 Mei 2017

 

Kontributor:
Septiana Primawati
Anggota Jemaat GKI Sidoarjo generasi ke-3

GKI Sidoarjo didewasakan sejak tanggal 11 Mei 1977. Dahulu GKI Sidoarjo adalah Bakal Jemaat dari GKI Diponegoro Surabaya. Di usia yang ke-40 tahun ini, GKI Sidoarjo merayakan HUT dengan sangat meriah. Para Pendeta yang pernah melayani di GKI Sidoarjo (Pdt. Em. Sien Sriyono, Ibu Ester Gunawan –istri alm. Pdt. Benyamin Gunawan-, Pdt. Em. Andreas Agus Susanto beserta istri) turut hadir memeriahkan acara yang dilaksanakan pada hari Kamis, 11 Mei 2017. Tak lupa juga panitia HUT GKI Sidoarjo mengundang para Pendeta yang masa mudanya adalah jemaat di GKI Sidoarjo (Pdt. Sutrisno, Pdt. Gidyon, Pdt. Kristanto Basuki). Kami merindukan Pdt. Em. Yusak Santoso bisa hadir bersama istri, namun karena kondisi kesehatan beliau kurang baik maka beliau tidak bisa hadir. Demikian pula kami merindukan kehadiran Pdt. Ariel Aditya Susanto, yang pada saat acara ini diselenggarakan, beliau berhalangan hadir dikarenakan berbenturan dengan jadwal pelayanan Temu Raya Pemuda di Semarang.

Walau kurang lengkap, namun semangat perayaan HUT ke-40 GKI Sidoarjo tidak memudar. Perayaan yang berjalan dengan lancar dan meriah ini juga dihadiri oleh para Penatua mula-mula dan pekerja gereja yang dulu pernah melayani di GKI Sidoarjo. Di dalam perayaan ini Pdt. Sutrisno membawakan sebuah renungan dengan tema “Bersyukur Atas Karya dan Anugrah-Nya”. Kemeriahan semakin terasa di saat adik-adik Sekolah Minggu turut ambil bagian dengan tarian yang ditampilkan, ada pula secuplik drama tentang GKI Sidoarjo mula-mula yang diperagakan juga diceritakan oleh perwakilan Penatua mula-mula (Bp./Ibu Daniel Supadi) bersama anak Sekolah Minggu dan perwakilan Remaja. Tak kelewatan paduan suara Ecclesia Cantores juga ambil bagian dalam perayaan ini.

Acara ini berlanjut dengan pemberian hadiah pertandingan Badminton yang sudah diadakan beberapa hari sebelumnya (dalam rangkaian acara menyambut HUT ke-40 GKI Sidoarjo). Hadiah diberikan kepada 3 (tiga) juara; Juara I dari GKI Diponegoro Surabaya, sedangkan Juara II dan III diraih oleh tim dari tuan rumah sendiri yaitu GKI Sidoarjo. Dalam acara ini juga diadakan Festival 40 Tumpeng Nasi Kuning. Festival ini sebagai puncak acara HUT ke-40 GKI Sidoarjo. Antusias jemaat dan simpatisan GKI Sidoarjo dalam berpatisipasi di Festival maupun perayaan HUT ini sangat menggembirakan.

Sebelum sampai di bagian acara pemotongan tumpeng, satu lagi hadiah dari panitia disuguhkan untuk jemaat GKI Sidoarjo. Menjelang pemotongan tumpeng, Pdt. Leonard Andrew Immanuel mempersembahkan sebuah pujian dengan alunan musik saxophone dari Pdt. Yoses Rezon Suwignyo. Hal ini sungguh membanggakan serta menghibur para jemaat. Diakhir acara, semua tamu undangan dan jemaat yang hadir saling membaur dan menikmati ramah tamah dengan mendengarkan alunan lagu yang dipersembahkan oleh Band Remaja GKI Sidoarjo.

“Selamat Ulang Tahun ke-40 GKI Sidoarjo tercinta, Tuhan senantiasa beserta kita semua.”

Latest ARTICLE