23 August 2017 / Berita Sukita Terkini

Aku Bisa Sekolah


media

Secuil Kisah
Departemen Beasiswa
GKI "Darmo Permai" Surabaya

Kontributor:
Slamet Subandi
Pendamping Departemen Beasiswa GKI "Damai"

Pagi hari, 13 Agustus 2017, para pengurus Departemen Beasiswa GKI “Darmo Permai” Surabaya telah hadir di gereja. Mereka akan mempersiapkan kegiatan penggalangan dana dari jemaat dan simpatisan GKI “Darmo Permai”. Para pengurus Departemen Beasiswa sangat antusias mempersiapkan kegiatan yang hanya dilangsungkan setahun sekali dan disesuaikan dengan tahun ajaran baru ini.

Hari itu kami mempersembahkan Drama Pendek (Role Play) dalam tiga kali Kebaktian Umum di gereja. Role Play ini dimaksudkan guna mengetuk hati jemaat dan simpatisan untuk ikut berpartisipasi membantu Departemen Beasiswa dalam memperjuangkan studi anak-anak sekolah yang perlu mendapatkan bantuan dana. Dalam drama dikisahkan dua siswa dari keluarga yang tidak mampu dan terpaksa berjualan koran di masa libur sekolah untuk membantu perekonomian keluarga. Kemudian mereka akhirnya bertemu dengan tim Departemen Beasiswa GKI “Darmo Permai” dan mereka pun akhirnya berhasil mendapatkan bantuan.

Departemen Beasiswa GKI “Darmo Permai” Surabaya dibentuk pada tahun 2010. Saat itu pembentukan Departemen Beasiswa dirasakan cukup nekat. Dengan bermodalkan dana 25 juta Rupiah, hasil hibah dari Komisi Diakonia, Departemen Beasiswa mempunyai target pemberian donasi sebesar 65 juta Rupiah pada tahun ajaran tersebut.

Dengan pertolongan Tuhan semata, melalui semangat keras dan pengalaman tim, maka kami pun mendapatkan jalan. Kami bisa membantu anak-anak sekolah yang membutuhkan bantuan. Kami juga mengarahkan anak-anak sekolah yang beragama Kristen yang bersekolah di negeri untuk mendapatkan prioritas bantuan. Selain donasi, kami juga mempunyai program untuk melengkapi perpustakaan sekolah dengan Alkitab.

 

"Apakah kita hanya berpangku tangan saja melihat anak-anak tidak bisa menikmati masa sekolah mereka dengan penuh keceriaan ?"

 

 


 Informasi dan ketentuan penerima beasiswa GKI “Darmo Permai” Surabaya:

  1. Kristen
  2. Anggota jemaat / simpatisan GKI Damai
  3. Keluarga tidak mampu
  4. Setelah menerima bantuan beasiswa, prestasi siswa harus meningkat
  5. Mentaati peraturan ataupun ketentuan yang dikeluarkandepartemen beasiswa GKI Damai.

Latest ARTICLE