28 June 2016 / Berita Sukita Terkini

Ibadah Nuansa Etnis Madura - GKI Sidoarjo


media

GKI Sidoarjo
26 Juni 2016
Kontributor: Michael Agung Irianto

Sebagai penghayatan bahwa kebersamaan suatu persekutuan yang berakar dalam masyarakat, Majelis Jemaat GKI Sidoarjo menyelenggarakan Kebaktian Nuansa Etnis Madura pada Minggu 26/06/2016 pada semua jam kebaktian.

Kebaktian ini dilayani oleh Pdt Fajar Wicaksono dari GKJW Jemaat Sumberpakem bersama dengan Tim yang memandu Jemaat dalam ibadah tersebut. Jemaat ini adalah satu-satunya Jemaat Kristen etnis Madura yang terletak di Jember Utara.

Paduan ritmis  bunyi Kendang, Tong-tong, Saron, mengiringi bunyi gitar dalam alunan pujian yang dipandu oleh Tim GKJW Sumberpakem, bersama dengan Jemaat memuji Tuhan dalam bahasa Madura dan bahasa Indonesia.

Dalam kotbah nya, Pdt Fajar mengingatkan bahwa pergumulan orang percaya tetaplah sama, dan Roh Kudus memampukan umat untuk menjadi berkat.

Sepanjang ibadah terlihat antusiasme Jemaat dan Majelis Jemaat yang sudah mempersiapkan diri dengan baju Madura, dan mengikuti ibadah dengan khidmat.

Ibadah Nuansa Etnis ini menjadi program tahunan Majelis Jemaat GKI Sidoarjo yang memperkaya ibadah dengan dan persekutuan yang berbasis budaya lokal.

 

 

Sampai jumpa di reportase selanjutnya.

Terpujilah nama Tuhan.

 

Oleh: Michael Agung Irianto

Latest ARTICLE