18 July 2017 / Berita Sukita Terkini

My Journey


media

Youth Talk Season 2
10-11 Juli 2017
di Griya Kusuma Indah
Pacet-Mojokerto

 

Kontributor:
Wine Eka Kusuma
Peserta Youth Talk II
Remaja GKI Tulungagung

Youth talk adalah sebuah acara interaktif yang diselenggarakan KKSW GKI SW Jatim. Diperuntukkan bagi pemuda remaja yang menggumulkan panggilan, tujuan, dan makna hidup, khususnya bagi pelayanan gerejawi juga panggilan kependetaan. Acara ini didirikan sejak tahun 2016.

Ditahun 2017 ini  diadakan kembali Youth Talk yang kedua dengan tema "MY JOURNEY".  Acara yang dilangsungkan di Griya Kusuma Indah, Pacet-Mojokerto ini diikuti oleh remaja dan pemuda GKI SW Jawa Timur. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini diharapkan dapat membantu remaja dan pemuda menggumulkan apa yang menjadi cita-cita atau panggilan hati dan pelayanan gerejawi sesuai apa yang difirmankan oleh Tuhan.

Youth talk kedua ini berlangsung mulai hari Senin, 10 Juli 2017 pada pukul 16.00 WIB  dan selesai pada hari Selasa, 11 Juli 2017 pukul 13.00 WIB. Hari pertama pukul 16.00 diawali dengan snack dan dilanjutkan pada pukul 17.00 yaitu kebaktian pembukaan, pembagian kelompok, dan sharing awal. Pukul 18.30 kami makan malam dan pukul 19.00 diadakan bincang-bincang bersama pendeta dan TPG, serta sharing dan renungan malam. Hari kedua dimulai  pada pukul 07.00, diawali dengan sarapan lalu dilanjutkan ibadah panggilan pada pukul 08.00. Acara selanjutnya ialah kebaktian penutupan, snack, dan sharing bersama serta makan siang pada pukul 10.00-13.00.

---

Dalam acara Youth talk dengan tema "My Journey", remaja dan pemuda mendapat pelajaran dari pengalaman nyata calon pendeta, TPG, dan pendeta mengenai  membangun relasi dengan Tuhan dengan cara berdoa dan merenungkan setiap firman-Nya. Kami dapat pula sharing kepada teman-teman serta pendeta mengenai panggilan hati menjadi seorang pendeta dan pekerjaan paruh waktu. Kami juga belajar menentukan apa yang menjadi tujuan, harapan, dan cita-cita kami kedepan. Kami belajar agar selalu menyertakan Tuhan dalam setiap langkah dan Perjalanan hidup serta bagaimana melewati berbagai macam pencobaan dengan berpegang teguh serta bersandar pada pengharapan dan pertolongan Tuhan.

Kesan dan Pesan remaja dan pemuda sangat beragam setelah mengikuti Youth Talk kedua ini. Banyak dari mereka yang mendapatkan bekal pengalaman dan pembelajaran mengenai panggilan hidup. Kami juga dapat mengenal satu sama lain bahkan menjadi kawan yang dapat membantu mengingatkan serta memberi dampak positif untuk hidup kearah yang lebih baik lagi.

Harapan dari kegiatan ini di kegiatan yang akan datang ialah semoga lebih banyak lagi rekan remaja dan pemuda yang ikut serta, sehingga mereka mampu meraih cita cita dan mengerti akan panggilan Tuhan.

---

 

Foto-foto dapat dilihat pada link berikut:
http://bit.ly/fotoyouthtalk2017
http://bit.ly/fotoyouthtalk2017

Latest ARTICLE