23 August 2018 / Renungan Harian

24 Jam


media

24 JAM
1 Tesalonika 5:1-11

Tetapi kamu, saudara-saudara, kamu tidak hidup di dalam kegelapan, sehingga hari itu tiba-tiba mendatangi kamu seperti pencuri ….” (1Tes. 5:4)

Toko, apotek, klinik, tempat makan, bengkel, swalayan, bahkan tempat fotokopi, kini semakin banyak yang memberikan pelayanan 24 jam. Para petugas siap menyambut setiap orang yang memerlukan pelayanan mereka kapan pun. Waktu yang berganti dari siang menjadi sore, sore menjadi malam, malam menjadi pagi, pagi menjadi siang kembali, sepertinya tak memberi pengaruh untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Siap selama 24 jam.

Demikianlah kehidupan orang percaya, siap 24 jam. Firman Tuhan mengatakan bahwa orang percaya adalah “anak-anak terang dan anak-anak siang” (ay. 5). Tentu makna ayat ini bukan berarti secara harafiah bahwa orang percaya tidak pernah mengalami yang namanya malam hari. Ayat ini mengumpamakan kehidupan orang percaya, bahwa kehidupan orang percaya mesti selalu waspada, selalu siap. Siap dalam hal apa? Dalam iman, kasih, dan keselamatan. Firman Tuhan mengajak kita untuk terus memegang teguh hal itu, sehingga kedatangan Tuhan bukanlah hal yang mengejutkan, melainkan sebuah kerinduan yang dinantikan.

Kita tidak pernah dapat mengetahui kapankah Tuhan akan datang kembali ke dalam dunia. Kapan Tuhan mengakhiri kehidupan yang kita jalani. Karenanya, waspada dan selalu sadar adalah kondisi yang harus selalu kita miliki. Siapkah kita dengan kedatangan Tuhan? Semoga kita semua dapat menyiapkan diri bahkan merindukan kedatangan-Nya!


DOA:
Tuhan, karuniai kami iman yang teguh untuk selalu berjaga-jaga. Amin.

Mzm. 34:16-23; Yos. 22:1-9; 1Tes. 5:1-11

Latest ARTICLE