15 June 2017 / Renungan Harian

Ahlinya Ahli Bangunan


media

Ahlinya Ahli Bangunan

Ibrani 3:1-6

Sebab setiap rumah dibangun oleh seorang ahli bangunan, tetapi ahli bangunan segala sesuatu ialah Allah. (Ibr. 3:4)

Ada banyak profesi di dunia. Salah satunya adalah ahli bangunan. Seorang ahli bangunan akan menggambar bentuk bangunan dalam sebuah desain. Gambar itu berupa sketsa yang dibuat dengan tangan langsung atau dengan software desain 3D. Ia membuat desain detail dengan warna yang sesuai. Ia menghitung semua kebutuhan dan biaya sampai proyek pembangunan selesai, bahkan mungkin termasuk kebutuhan furniturnya. Ahli bangunan bisa sebagai perencana saja, sebagai pelaksana saja, atau keduanya sekaligus. Namun, Ahli bangunan juga membutuhkan para tukang untuk mewujudkan setiap rancangannya.

Gambaran tentang ahli bangunan juga tampak dalam bacaan Alkitan hari ini. "Sebab setiap rumah dibangun oleh seorang ahli bangunan, tetapi ahli bangunan segala sesuatu ialah Allah." Allah digambarkan sebagai ahli bangunan yang paling andal, ahlinya ahli bangunan. Bukankah Allah yang menciptakan seisi dunia? Ia mencipta dunia ini dengan keindahan gunung, bukit, dan ladang. Ia menciptakan laut, sungai, dan darat dengan sgala macam bunga, pohon, dan buah. Ia menciptakan binatang di udara, laut, dan darat. Manusia diciptakan Allah menurut gambar-Nya. Tidak ada yang bisa mengalahkan hasil bangunan Allah di alam semesta ini.

Kita adalah bagian dari bangunan ciptaan Allah di dunia ini. Bersama ciptaan yang lain, mari kita hargai dan pelihara maha karya Alah yang tak tertandingi ini.

 


Doa:

Tuhan, Kaulah Sang Ahli Bangunan yang tak tertandingi. Amin

 

Mzm. 100; Kel. 4:18-23; Ibr. 3:1-6

Latest ARTICLE