11 August 2018 / Renungan Harian

Allah Memberikan Yang Baik


media

Allah Memberikan Yang Baik
Matius 7:7-11

Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga!” (Mat. 7:11)

Orang sering kali berpikir bahwa hujan di awal musim pasti baik untuk tanaman karena ada persediaan air yang cukup dan tanah tidak kering. Tetapi ternyata tidak demikian bagi para petani. Seorang petani tua berkata, “Kalau cuaca terlalu memanjakan tanaman, maka tanaman mungkin hanya akan menumbuhkan akarnya di permukaan saja. Jika ini terjadi maka saat badai, tanaman itu akan tersapu sampai akar-akarnya. Sebaliknya, kalau cuaca kurang bersahabat pada awal musim tanam, tanaman akan berusaha menumbuhkan akar yang dalam dan kuat untuk mendapatkan air dan makanan dari dalam tanah. Jika badai datang, tanaman itu bisa lebih kuat bertahan. Saat badai usai, tanaman itu akan bertumbuh dengan baik.”

Terkadang kita mengalami situasi kehidupan yang tidak bersahabat. Apa pun sebutan kita untuk situasi tersebut, misalnya pergumulan, cobaan atau ujian hidup, sesungguhnya kita dapat melihatnya sebagai proses untuk bertumbuh dalam iman. Yesus berkata bahwa Allah mengetahui apa yang terbaik bagi umat-Nya. Pergumulan yang berat dapat dilihat sebagai cara Allah membentuk kita agar makin kokoh dalam iman. Allah bagaikan seorang ayah yang melatih anaknya untuk mandiri dan menjadi pribadi yang kuat. Karena itu sebagai anak-anak-Nya kita janganlah dengan mudah berpikiran yang negatif tentang Allah. Allah sangat baik dan akan memberikan yang baik bagi anak-anak yang dikasihi-Nya.


 

DOA:

Tuhan, tolonglah aku untuk dapat melihat kebaikan-Mu bahkan di tengah pergumulanku. Amin!

Mzm. 34:2-9; 1Raj. 2:1-9; Mat. 7:7-11

Latest ARTICLE