08 June 2018 / Renungan Harian

Allah Menyediakan Tempat Kediaman Yang Kekal


media
Allah Menyediakan Tempat Kediaman Yang Kekal
2 Korintus 5:1-5
 
Jika kemah tempat kediaman kita di bumi ini dibongkar, Allah telah menyediakan suatu tempat kediaman di surga bagi kita, suatu tempat kediaman yang kekal …. (2Kor. 5:1)
Apa bedanya kemah dan rumah? Kemah adalah tempat tinggal sementara karena keadaan darurat atau keperluan lain. Misalnya, ketika terjadi gempa bumi, masyarakat diungsikan ke kemah. Setelah situasi normal, mereka kembali lagi ke rumah.
Paulus menggambarkan kehidupan manusia sebagai suatu perjalanan. Berhubung hidup ini sebuah perjalanan, tidak selamanya kita tinggal di dunia ini. Sebuah perjalanan tentu memiliki tujuan dan tujuan perjalanan kita adalah tempat kediaman di Surga. Selama dalam perjalanan di dunia ini, kita tinggal sementara dalam kemah, yaitu tubuh yang fana ini. Berhubung sifatnya sementara, kemah ini sewaktu-waktu bisa dibongkar, yaitu pada saat kita meninggal. Namun, kita tidak perlu takut atau khawatir sebab Allah telah menyediakan sebuah tempat kediaman yang kekal bagi kita, yaitu tubuh yang mulia di Surga. Hal itu mestinya membuat kita bersukacita sebab selama kita masih di dunia ini, kita mengeluh karena banyaknya tekanan hidup. Janji Allah ini bukanlah omong kosong atau sekadar hiburan, melainkan sesuatu yang pasti sebab Allah sudah memberikan jaminan-Nya, yaitu Roh Kudus yang diberikan kepada kita.
Apakah Anda merasa nyaman atau tidak nyaman di dunia ini? Ingatlah, semua yang ada di dunia ini sementara, nanti akan dibongkar dan diganti dengan yang baru, termasuk tubuh dan kehidupan kita.

DOA:
Tuhan, jangan biarkan kami terpaku pada dunia yang fana ini, tetapi arahkan kami kepada-Mu dan tempat
kediaman surgawi kami. Amin.
 
Mzm. 130; Ul. 1:34-40; 2Kor. 5:1-5

Latest ARTICLE