15 November 2017 / Renungan Harian

Belajar dari Perumpamaan


media

Belajar dari Perumpamaan

Mat. 24:29-35

"Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu." (Mat. 24:35)

Alpha, anjing kami, selalu melonjak girang saat kami pulang. Ketika mendengar suara mobil kami dari jauh, Alpha sudah menggonggong seakan-akan dia tahu siapa yang pulang. Di pagi hari, sebelum matahari terbit Alpha juga sudah melompat-lompat di kandangnya. Ia tahu bahwa setiap pagi kami mengajaknya berjalan-jalan. Sambil menanti waktunya tiba, ia memanggil-manggil kami dengan gonggongannya.

Tuhan Yesus juga mengajak para pengikut-Nya belajar peka. Dalam rangka kedatangan Yesus kembali, ada tanda-tanda yang dapat diwaspadai. Selain siksaan terhadap pengikut Yesus, ada tanda-tanda lain. Namun, bukan tanda itu yang paling penting sebab pada akhirnya semua tanda akan berakhir. Hal yang terpenting adalah menyimpan perkataan Tuhan dan melakukannya. Mereka yang bertahan adalah yang mengikuti ajaran Yesus dan setia kepada-Nya.

Di masa ini, ada banyak ajaran tentang Akhir Zaman. Banyak orang Kristen sibuk mempelajari tanda-tanda akhir zaman. Mereka menjadi takut karena berbagai bencana alam dan berita-berita di media massa. Mereka lupa bahwa makin cepat Yesus datang kembali makin mereka juga perlu banyak berkarya. Karya bagi Yesus lebih penting daripada hanya mempelajari tanda-tanda kedatangan-Nya. Lebih baik kita mempelajari ajaran Yesus dan melakukannya daripada hanya menunggu kedatangan-Nya tanpa berkarya.

 


Refleksi:

Tidak ada seorang pun yang tahu kapan Yesus datang kembali. Karena itu, lebih baik kita berkarya bagi-Nya.

 

Mzm. 63; Yl. 3:9-21; Mat. 24:29-35

Latest ARTICLE