22 October 2017 / Renungan Harian

Benih yang Tumbuh


media

Benih yang Tumbuh

1 Tesalonika 1:1-10

Sebab kami selalu mengingat pekerjaan imanmu, usaha kasihmu dan ketekunan pengharapanmu kepada Tuhan kita Yesus Kristus di hadapan Allah dan Bapa kita. (1Tes. 1:3)

"Pak, saya ingat bahwa belasan tahun lalu Bapak naik motor jauh-jauh untuk membawa bantuan ke pos jemaat yang terpencil. Sejak itu saya merasa terpanggil untuk membagi berkat saya kepada jemaat di tempat terpencil juga".

Perjumpaan seorang ibu dengan pendetanya belasan tahun yang lalu ternyata mengubah dirinya. Sebenarnya, apa yang dilakukan pendetanya bukanlah hal istimewa. Ia sekadar membawakan bingkisan ala kadarnya bagi satu pos jemaat yang terletak di tempat agak terpencil.

Satu hal biasa yang mudah dilupakan begitu saja oleh seseorang ternyata dapat menjadi kesaksian iman yang mengubah hidup dan selalu diingat oleh orang lain. Sebagaimana pelayanan Paulus dan rekan-rekan sepelayanannya telah menyentuh kehidupan dan membekas dalam ingatan orang-orang yang mereka layani, demikian juga banyak benih-benih kebaikan yang telah tertanam dan bertumbuh menghasilkan buah tanpa kita sadari.

Hidup sebagai pengikut Kristus adalah seperti itu. Kebaikan dan kebenaran yang kita bagikan di tengah-tengah dunia, tanpa kita sadari telah menumbuhkan banyak "pohon yang berbuah". Satu tindakan kebaikan yang kita lakukan dengan tulus hari ini dapat menumbuhkan ribuan pohon yang berbuah baik dalam Tuhan bahkan sekalipun tampaknya perbuatan itu sederhana.

 


Doa:

Tuhan, kami ingin terus menerus berbuat baik dengan tulus. Amin.

 

Yes. 45:1-7; Mzm. 96:1-9 [10-13]; 1Tes. 1:1-10; Mat. 22:15-22

Latest ARTICLE