21 April 2018 / Renungan Harian

Beristirahat Sejenak


media

Beristirahat Sejenak
Markus 6:30-34

Lalu Ia berkata kepada mereka: “Marilah ke tempat yang sunyi, supaya kita sendirian, dan beristirahatlah seketika.” (Mrk. 6:31)

Saat ini banyak orang suka disebut sebagai “orang sibuk.” Dengan sebutan itu mereka merasa diakui sebagai orang yang berguna. Mereka merasa hebat jika mereka bisa terus sibuk mengerjakan banyak pekerjaan sampai tidak ada waktu bagi diri mereka sendiri untuk beristirahat. Bahkan, beberapa di antara mereka kadang memaksa tubuh mereka dengan menggunakan berbagai macam suplemen. Masalahnya, benarkah kita menjadi lebih berguna jika kita terus sibuk bekerja tanpa henti? Benarkah tubuh kita tidak membutuhkan waktu istirahat untuk memulihkan kekuatannya?

Setelah menyelesaikan satu perjalanan pelayanan, Tuhan Yesus dan murid-murid-Nya kembali berkumpul. Mereka bercerita tentang segala sesuatu yang telah mereka kerjakan dalam perjalanan pelayanan mereka. Meskipun mendengar cerita keberhasilan mereka, Tuhan Yesus tidak langsung mengutus mereka kembali melayani. Ia justru mengajak mereka menarik diri dari keramaian dan pergi mencari tempat sunyi agar mereka dapat beristirahat sejenak.

Tubuh kita tidak diciptakan untuk terus bekerja. Ada waktunya ia harus bekerja, tetapi ada juga waktu untuk beristirahat. Karena itu, sekalipun kita sangat menyukai pekerjaan kita, kita tetap harus mengkhususkan waktu untuk beristirahat. Jangan merasa bersalah jika kita harus beristirahat dan berhenti bekerja. Tuhan Yesus sendiri telah berkata, “Beristirahatlah seketika!”



DOA:
Tuhan, tolong kami agar tidak menjadi orang sibuk dan ajar kami menggunakan waktu hidup kami sesuai dengan kehendak Tuhan. Amin.

Mzm. 23; Kej. 48:8-19; Mrk. 6:30-34

Latest ARTICLE