21 April 2017 / Renungan Harian

Berjumpa untuk Berubah


media

Berjumpa untuk Berubah

1 Korintus 15:1-11

Dan yang paling akhir dari semuanya Ia menampakkan diri juga kepadaku... (1Kor. 15:8)

Take Him/Her Out adalah acara TV pencarian jodoh yang populer. Di acara itu, para lajang berupaya mencari pasangan yang cocok. Melalui tanya-jawab singkat, mereka berusaha mengenal satu sama lain. Meski singkat, pertemuan itu bisa membawa dampak perubahan dari lajang menjadi berpasangan. Perubahan itu tentunya tidak lepas dari kesediaan kedua belah pihak untuk melanjutkan perkenalan itu.

Perjumpaan Paulus dengan Kristus memberi dampak positif. Paulus yang dulunya penganiaya pengikut Kristus berubah menjadi pewarta keselamatan Kristus. Proses perubahannya termasuk cepat, kira-kira satu minggu. Selain cepat, proses itu juga penuh dengan tantangan. Paulus harus mengalami penderitaan karena status kerasulannya pun sempat diragukan. Namun, dengan penuh semangat ia tetap mewartakan kebangkitan Kristus. Semua itu diakui Paulus bukan sebagai kehebatan dan jerih payahnya, melainkan hanya oleh kasih karunia Allah yang menyertainya (ay. 10). Paulus mengajak jemaat Korintus untuk berpegang teguh kepada Injil yang membawa keselamatan. Peristiwa kebangkitan merupakan tindakan transformatif Allah untuk menyelamatkan dunia ini.

Setiap hari kita dapat mengalami perjumpaan dengan Allah melalui beragam peristiwa. Perjumpaan itu akan berdampak positif atau sebaliknya bergantung kepada kita. Kesediaan kita adalah kunci perubahan. Apakah Anda bersedia?

 


Doa:

Tuhan, jadikanlah pengalaman hidup kami setiap hari sebagai sarana Engkau mengubah kami. Amin.

 

Mzm. 16; Kid. 5:9 - 6:3; 1Kor. 15:1-11

Latest ARTICLE