04 December 2017 / Renungan Harian

Berlindung pada TUHAN


media

Berlindung pada TUHAN

Mikha 4:1-5

Akan terjadi pada hari-hari yang terakhir: gunung rumah TUHAN akan berdiri tegak mengatasi gunung-gunung dan menjulang tinggi di atas bukit-bukit; bangsa-bangsa akan berduyun-duyun ke sana... (Mi. 4:1)

Waktu kecil, Saya senang bermain di pantai, Saya berdiri menghadang ombak yang datang bagaikan pahlawan yang sedang menghadang serangan musuh. Begitu ombak menerjang dada saya, saya mulai gelagapan dan takut. Namun, keberanian segera muncul saat ayah saya berdiri di samping saya dan memegang tangan saya. Jika sudah demikian, ombak besar pun terasa kecil dan tidak menakutkan. Saya merasa aman dan tidak takut terseret ombak.

Sepak terjang kuasa-kuasa kejahatan bisa digambarkan seperti arus deras yang bisa menyeret orang percaya jatuh ke dalam maut. Karena itu, Tuhan akan menyatakan diri-Nya sebagai Gunung yang akan berdiri tegak mengatasi gunung-gunung yang lain. Orang yang ingin diselamatkan harus berlindung pada-Nya. Tuhan akan menjadi pusat yang mengatasi segala kuasa apa pun yang ada di dunia. Tidak akan ada kekuatan apa pun yang bisa diandalkan kecuali kekuatan Tuhan. Bahkan dikatakan dalam ayat 3, "Ia kan menjadi hakim... dan akan menjadi wasit bagi suku-suku bangsa... bangsa tidak akan lagi mengangkat pedang terhadap bangsa..."

Dalam menghadapi berbagai masalah kehidupan, kita lemah dan harus berlindung pada Pelindung yang sejati, yaitu Yesus Kristus, yang dapat mengatasi langit dan segala kuasa. Hal yang penting untuk kita lakukan adalah bersandar pada Tuhan dan saling mengasihi di antara sesama kita.

 


Doa:

Tuhan, sertailah kami dalam menghadapi gelombang kehidupan kami. Amin.

 

Mzm. 79; Mi. 4:1-5; Why. 15:1-8

Latest ARTICLE