30 July 2018 / Renungan Harian

Bersama Tuhan Kita Bisa


media
Bersama Tuhan Kita Bisa
Filipi 4:10-20
 
Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku. (Flp. 4:13)
Saya masih ingat ketika petinju Evander Holyfield akan bertarung melawan petinju ‘si leher beton’ Mike Tyson. Di selendang yang dikenakannya tertulis Filipi 4:13. Ayat itulah yang dipakai Evander agar ia memiliki semangat dan rasa percaya diri melawan sang juara bertahan.
Dari balik penjara, Paulus bercerita kepada orang percaya di Filipi, katanya, “Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku” (ay. 13). Dalam pengalaman Paulus, ada banyak perkara yang dihadapinya. Hal kesedihan dan kegembiraan, penderitaan dan kebahagiaan, pujian dan caci makian, perlindungan atau ancaman pembunuhan, dan banyak perkara lainnya. Semua perkara itu dihadapi Paulus tidak dengan keluhan atau putus asa, melainkan dengan kekuatan yang mengandalkan Tuhan. Karena bagi Paulus, Tuhanlah sumber kekuatan dan pengharapan. Memang, saat ia mengandalkan Tuhan, tidak semua perkara selesai seperti yang diharapkannya. Namun, ketika harapannya tidak menjadi kenyataan, ia selalu dapat bersyukur karena dia yakin bahwa semua yang dialaminya diizinkan Tuhan untuk dijalaninya.
Saat kita mengalami pergumulan dan tantangan hidup, kita perlu mendapatkan semangat dan motivasi agar kita memiliki kekuatan menghadapi tantangan yang sedang kita hadapi. Itulah yang dilakukan Evander Holyfield. Anda dapat menirunya. Ingatlah Filipi 4:13, bahwa semua, artinya, tidak satu pun, perkara yang tidak dapat kita tanggung bersama Kristus Tuhan kita.

REFLEKSI:
Andalkanlah Tuhan dalam hidupmu, pasti hidupmu akan berbeda, lebih bersukacita dan berpengharapan di saat pergumulan datang.
 
Mzm. 111; Kej. 18:1-15; Flp. 4:10-20

Latest ARTICLE