01 April 2015 / Khotbah Mingguan

Dapatkan yang Terbaik


media

Ditulis oleh Multimedia Bethany Graha

Ind. Dalam kesempatan ini, ada satu pertanyaan yang berkaitan dalam kehidupan kita yaitu manakah yang paling penting: batu permata atau hati yang penuh kemurahan? Mungkin saudara mempunyai jawaban yang berbeda-beda, tetapi saya katakan pada saudara bahwa mempunyai hati yang mulia jauh lebih penting dari permata mulia.

Perlu kita ketahui bahwa cara pandang dan cara berpikir kita dengan orang dunia sangatlah bertolak belakang. Mereka mengejar hal-hal yang kelihatan seperti kesenangan materi, tetapi kita mengejar hal-hal yang tak kelihatan, karena yang tak kelihatan itu kekal. Mereka mengejar keuntungan dan mengumpulkan harta sebanyak-banyaknya untuk memuaskan hawa nafsunya, namun kita menggunakan harta untuk kemuliaan nama Tuhan. Sayangnya, banyak orang Kristen yang mengikuti cara orang-orang dunia. Mereka mencari harta permata dan mengabaikan hati yang mulia.

Paulus berkata, “Sebab kami tidak memperhatikan yang kelihatan, melainkan yang tak kelihatan, karena yang kelihatan adalah sementara, sedangkan yang tak kelihatan adalah kekal” (2 Korintus 4:18).

Alkitab memberikan prioritas yang benar. Mendahulukan perkara-perkara yang tak kelihatan, barulah perkara-perkara yang kelihatan.

Saudara, kita adalah manusia rohani yang telah mengalami pembaharuan di dalam Kristus. Ciri manusia yang mengalami pembaharuan adalah memikirkan hal-hal dari roh. Seperti Alkitab katakan, “Sebab mereka yang hidup menurut daging, memikirkan hal-hal yang dari daging; mereka yang hidup menurut Roh, memikirkan hal-hal yang dari Roh” (Roma 8:5).

Jangan dibalik! Jangan biarkan hawa nafsu Anda menguasai diri Anda. Latihlah manusia rohani Anda supaya manusia rohani Anda menjadi kuat. Dengan berdiam di dalam hadirat Tuhan, dengan merenungkan firman Tuhan, dan dengan memenuhi pikiran kita dengan firman Tuhan, kita akan mampu memberikan prioritas kepada hal-hal rohani.

Begitu juga bila Anda berdoa meminta kekayaan. Sebelum Anda meminta kekayaan kepada Tuhan, mintalah terlebih dahulu kekayaan rohani, hati yang suka memberi, dan hati yang rela berkorban. Kalau tidak, kekayaan itu akan menjadi jerat yang mencelakakan. Dapatkan yang terbaik dari Tuhan!

Latest ARTICLE