29 April 2017 / Renungan Harian

Ekspresikan Keselamatanmu


media

Ekspresikan Keselamatanmu

Yesaya 25:6-9

"...marilah kita bersorak-sorak dan bersukacita oleh karena keselamatan yang diadakan-Nya!" (Yes. 25:9)

Pada umumnya orang mengadakan pesta perayaan karena keberhasilan atau pencapaian yang diraihnya. Perayaan bisa menjadi salah satu wujud syukur atas kebaikan dan anugerah Tuhan.

Perayaan digambarkan penulis Kitab Yesaya seperti sebuah pesta perjamuan makan yang dilakukan setelah kemenangan. Pesta itu digambarkan dengan hidup dan hal itu merupakan dambaan semua orang. Namun, siapa yang akan menyelenggarakan pesta itu? Allah-lah pemrakarsa pesta perjamuan itu (ay. 5). Bagi umat Israel, kabar mengenai pesta perjamuan itu merupakan kabar gembira. Bagaimana tidak? Harapan akan keselamatan dan pembebasan dari ancaman mara bahaya adalah dambaan mereka saat itu. Allah akan mengembalikan reputasi Sion sebagai tempat berkumpulnya bangsa-bangsa. Di Sionlah, semua bangsa akan bersorak-sorai dan bersukacita untuk merayakan keselamatan dari Allah (ay.9).

Kita patut bersyukur sebab keselamatan telah nyata melalui karya penebusan Kristus. Salib merupakan wujud nyata kasih Allah kepada dunia beserta isinya. Betapa indahnya jika rasa syukur itu dapat kita nyatakan. Salah satunya dengan mengekspresikan dan mewartakan kabar keselamatan kepada seluruh ciptaan. Sebagai ungkapan syukur kita, kita patut ikut serta dalam membebaskan sesama dari belenggu ketidakadilan, kesengsaraan, dan penindasan.

 


Doa:

Tuhan, kami ingin merayakan keselamatan yang daripada-Mu dan ikut serta dalam membebaskan sesama dari belenggu ketidakadilan. Amin.

 

Mzm. 116:1-4, 12-19; Yes. 25:6-9; Luk. 14:12-14

Latest ARTICLE