28 April 2018 / Renungan Harian

Generasi Yang Akan Datang


media

Generasi Yang Akan Datang
Mazmur 22:26-32

Anak-anak cucu akan beribadah kepada-Nya, dan akan menceritakan tentang TUHAN kepada angkatan yang akan datang. (Mzm. 22:31)

Mengapa anak-anak keluarga Kristen dapat meninggalkan iman Kristen dalam hidupnya? Jawaban atas pertanyaan itu dibahas Tom Bisset di dalam bukunya, Why Christian Kids Leave the Faith? Tom Bisset mengajak kita untuk melihat apa yang salah dengan kehidupan iman kita sehingga generasi di bawah kita tidak hidup dalam iman yang sama.

Sebagai orang Kristen generasi pertama, setiap orang percaya mungkin punya cerita, bagaimana kita mengalami perjumpaan dengan Kristus dan karya-Nya, yang kemudian membawa kita menjadi seorang Kristen. Tetapi tidak demikian dengan generasi di bawah kita. Beberapa di antara mereka menjadi Kristen, bukan karena mereka mengalami perjumpaan dengan Kristus secara pribadi seperti kita, melainkan karena sebagai orang tua, kita mewajibkan mereka untuk beribadah di gereja bersama dengan kita.

Anak-anak cucu kita jangan hanya kita bawa untuk beribadah kepada Tuhan, kita perlu membawa mereka untuk mengenal Tuhan dan mengalami perjumpaan dengan Tuhan. Sehingga pada waktunya, mereka pun dapat menceritakan tentang Tuhan kepada angkatan yang akan datang sesudah mereka. Janganlah jemu-jemu untuk menceritakan apa yang sudah dan sedang Tuhan lakukan dalam hidup kita, supaya mereka tahu bahwa Tuhan yang kita sembah adalah Tuhan yang hidup dan Ia juga peduli pada kehidupan kita.



DOA:
Tuhan ajar kami agar tidak hanya membawa anak cucu kami ke gereja, tetapi juga mengajar mereka mengenal Engkau. Amin.

Mzm. 22:26-32; Am. 9:7-15; Mrk. 4:30-32

Latest ARTICLE