07 May 2017 / Renungan Harian

Hidup dalam Kelimpahan


media

Hidup dalam Kelimpahan

Yohanes 10:1-10

"Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan." (Yoh.10:10)

Setiap orang pasti menginginkan hidup berkelimpahan, baik secara jasmani maupun rohani. Oleh karena itu, orang bekerja sekeras-kerasnya demi terpenuhinya kebutuhan hidup agar mereka bahagia. Namun, pada kenyataannya, harta, istri cantik atau suami tampan, dan karir pekerjaan yang bagus tidak memberi jaminan datangnya kebahagiaan. Pada hari ini kita diajak untuk menemukan sumber kebahagiaan tersebut, yaitu Yesus.

Yesus berkata, "Akulah pintu; barangsiapa masuk melalui Aku, ia akan selamat dan ia akan masuk dan keluar dan menemukan padang rumput...Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan." (ay. 9-10). Kita bisa selamat jika kita masuk melalui Sang Pintu, yaitu Yesus Kristus sendiri. Di mana pun, kapan pun, dan pada kondisi apa pun kita berada, melalui Yesuslah kita dapat menemukan "padang rumput" yang mengenyangkan hidup kita, yang membuat kita hidup bahagia dan sukacita. Sukacita itu bukan diberikan oleh manusia dan harta benda dunia, melainkan diberikan oleh Yesus, Sang Pemberi Hidup Sejati. Harta benda bisa lenyap, orang yang kita cintai bisa pergi meninggalkan kita, tetapi kasih Yesus tetap tinggal di dalam kita.

Marilah kita menjadi domba yang baik, yang mendengarkan suara Sang Gembala dan mengikuti tuntunan-Nya. Dengan demikian, kita akan menemukan padang rumput yang hijau.

 


Refleksi:

Allah merendahkan diri untuk menjalin komunikasi dengan manusia.

 

Kis: 2:42-47; Mzm. 23; 1Ptr. 2:19-25; Yoh. 10:1-10

Latest ARTICLE