31 August 2017 / Renungan Harian

Hiduplah Di Dalam Kasih


media

Hiduplah Di Dalam Kasih!

Efesus 5:1-6

...hiduplah di dalam kasih, sebagaimana Kristus Yesus juga telah mengasihi kamu dan telah menyerahkan diri-Nya untuk kita sebagai persembahan dan korban yang harum bagi Allah. (Ef. 5:2)

Ada beragam tujuan kehidupan atau pilihan nilai. Misalnya, mencari materi, mengalami kesenangan, meraih ilmu, atau bahkan sekadar asal bisa hidup.

Dalam suratnya, Rasul Paulus mengajak jemaat Efesus untuk hidup sebagai anak-anak Allah yang kekasih. Mereka diharapkan mau memilih hidup di dalam kasih, seperti Kristus yang telah mengasihi mereka dan yang telah mengurbankan diri sebagai kurban yang harum bagi Allah. Cara hidup seperti itu membuat mereka harus mengakiri cara hidup lama yang tidak sesuai dengan cara hidup orang yang telah ditebus dan dikuduskan Kristus.

Oleh karena itu, percabulan dan rupa-rupa perbuatan yang tidak baik atau keserakahan disebut saja pun jangan di antara mereka. Demikian juga perkataan kotor, kosong, atau sembrono harus dihindari. Sebaliknya, perbuatan dan perkataan baik semestinya ada di dalam kehidupan mereka.

Hal itu pula yang semestinya menjadi pilihan kita, yaitu: hidup di dalam Tuhan! Pilihan itu hendaknya membuat kita mau mengakhiri cara hidup lama yang tidak sesuai dengan kehidupan orang yang telah dikuduskan Tuhan. Hidup kita mestinya juga bercirikan kasih sebagai bentuk ucapan syukur kepada Tuhan. Rupa-rupa perbuatan dan perkataan yang baik dan membangun.

 


Doa:

Tuhan, terima kasih untuk kasih-Mu yang sungguh besar. Mampukan kami untuk senantiasa hidup di dalam kasih-Mu.  Amin.

 

Mzm. 26:1-8; Yer. 14:13-18; Ef. 5:1-6

Latest ARTICLE