23 August 2017 / Renungan Harian

Jadilah Kepadamu Seperti yang Engkau Percaya


media

Jadilah Kepadamu Seperti yang Engkau Percaya

Matius 8:1-13

"Pulanglah dan jadilah kepadamu seperti yang engkau percaya". (Mat. 8:13)

Ketika seseorang sakit, tentu ia membutuhkan perhatian dan bantuan dari orang-orang di sekitarnya. Perhatian dan bantuan yang tepat bisa jadi akan mempercepat proses kesembuhannya.

Kisah di Matius 8:1-13 mengungapkan kuasa Tuhan Yesus atas berbagai macam penyakit. Ia juga berkenan memberikan perhatian dan menyatakan belas kasih kepada orang yang tersisih dalam masyarakat, seperti penderita kusta, orang yang dianggap kafir, dan budak.

Keberanian seorang penderita kusta sujud menyembah dan langsung memohon belas kasih Tuhan Yesus berbuah manis. Tuhan Yesus berkenan mengulurkan tangan-Nya, menjamah orang itu, dan berkata, "Aku mau, jadilah engkau tahir". Demikian pula, keberanian seorang perwira Romawi, yang dianggap kafir oleh orang Yahudi, juga berbuah manis. Bagi Tuhan Yesus, perwira itu bukan hanya telah menunjukkan perhatian dan belas kasih atas hambanya, melainkan ia juga telah menunjukkan imannya kepada Tuhan Yesus. Karena itu Tuhan berkata, "Pulanglah dan jadilah kepadamu seperti yang engkau percaya".

Bacaan Injil hari ini hendak memotivasi kita untuk percaya bahwa Tuhan Yesus penuh belas kasih kepada siapa saja, termasuk kepada kita yang tersisih karena berbagai macam hal. Karena itu, mari kita datang dan memohon belas kasih Tuhan Yesus! Bagi Tuhan, tidak ada yang mustahil.

 


Doa:

Tuhan, terima kasih untuk belas kasih-Mu kepada kami.  Amin.

 

Mzm. 87; Yes. 66:18-23; Mat. 8:1-13

Latest ARTICLE