09 December 2017 / Renungan Harian

Janji yang Membawa Sukacita


media

Janji yang Membawa Sukacita

Yehezkiel 36:24-28

"Aku akan menjemput kamu dari antara bangsa-bangsa dan mengumpulkan kamu dari semua negeri dan akan membawa kamu kembali ke tanahmu." (Yeh. 36:24)

Sewaktu kecil, saya sering tidak dapat tidur nyenyak jika orang tua saya menjanjikan akan mengajak kami bertamasya esok harinya. Biasanya saya sudah menyiapkan baju dan celana yang akan saya pakai. Lalu saya pun membayangkan berlari ke sana ke mari dengan riangnya. Ada perasaan senang bahkan sebelum janji itu digenapi.

Perasaan gembira juga dirasakan umat Israel ketika mereka mendengar janji Tuhan yang akan membebaskan mereka dan membawa mereka kembali ke tanah mereka. Nabi Yehezkiel menyampaikan janji Tuhan itu, "Aku akan menjemput kamu dari antara bangsa-bangsa dan mengumpulkan kamu dari semua negeri dan akan membawa kamu kembali ke tanahmu" (ay. 24). Ketika bangsa Israel berada di dalam keputusasaan, janji Tuhan itu tentu sangat menggembirakan mereka. Mereka membayangkan kampung halaman yang sudah lama mereka tinggalkan. Mereka pun membayangkan ketika mereka menggarap dan mengolah ladang mereka yang subur. Mereka membayangkan akan membawa ternak-ternak ke hamparan padang yang hijau.

Mari kita bayangkan setiap janji Tuhan kepada kita. Tuhan berjanji akan menuntun kita dalam hidup yang kita jalani. Sekalipun perjalanan hidup kita tidak mudah dan mungkin kita tidak hidup seperti yang dikehendaki Tuhan, namun tangan-Nya yang penuh kasih akan terus menggenggam kita agar kita tidak jatuh terjerembab.

 


Doa:

Tuhan, kami bahagia mengingat janji-Mu karena Engkau pasti akan menggenapinya. Amin.

 

Mzm. 85:2-3, 9-14; Yeh. 36:24-28; Mrk. 11:27-33

Latest ARTICLE