25 August 2018 / Renungan Harian

Just Keep Swimming!


media

Just Keep Swimming!
Lukas 11:5-13

Oleh karena itu Aku berkata kepadamu: Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. (Luk. 11:9)

Oleh karena itu Aku berkata kepadamu: Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. (Luk. 11:9)

Sekalipun Finding Dory adalah sebuah film kartun, film ini memberikan banyak pelajaran berharga bagi anak-anak, juga orang tua. Film – yang meluncur di bioskop pada tahun 2016 – itu memiliki sebuah kutipan terkenal: “just keep swimming, just keep swimming, just keep swimming ….” Film ini bercerita tentang Dory, ikan biru yang pelupa. Saat Dory kecil, ia mendapat nasihat dari orangtuanya bahwa jika masalah datang, teruslah berenang mencari jalan keluar, jangan pernah berhenti. Nasihat itu membuat Dory dapat pulang kembali ke rumah, setelah sekian lama tersesat di lautan luas.

Gigih dalam menjalani hidup, jangan menyerah, adalah pesan firman Tuhan kepada kita pada hari ini. Seseorang yang gigih meminta bantuan dari sahabatnya akan mendapatkan apa yang diperlukannya. Demikianlah kita di hadapan Tuhan. Berdoalah dengan gigih kepada Tuhan, sambil meletakkan doa kita dalam iman bahwa Tuhan itu baik, memberi dengan tepat kepada kita sebagai umat-Nya. Dengan demikian kita akan melihat bahwa Tuhan akan menjawab doa-doa kita dengan cara yang tepat.

Apakah Anda memiliki doa yang belum terjawab oleh Tuhan pada saat ini? Yakinlah bahwa Tuhan memberikan yang terbaik kepada Anda sebagai umat-Nya. Dalam menanti jawaban doa, teruslah dengan gigih berdoa kepada Tuhan. Janganlah kita menjadi malas dan lemah iman.


DOA:
Tuhan, beri aku kemampuan untuk memahami jawab-Mu dan jalan-Mu. Amin!

Mzm. 34:16-23; Yos. 22:21-34; Luk. 11:5-13

Latest ARTICLE