24 December 2017 / Renungan Harian

Keajaiban Dalam Hidup


media

Keajaiban Dalam Hidup

Lukas 1:26-38

"Dan sesungguhnya, Elisabet, sanakmu itu, iapun sedang mengandung seorang anak laki-laki pada hari tuanya dan inilah bulan yang keenam bagi dia, yang disebut mandul itu. Sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil." (Luk. 1:36-37)

Seorang bapak menceritakan pengalaman imannya kepada saya. "Setelah dua belas tahun memohon kepada Tuhan untuk kehadiran seorang anak, Tuhan pun mengabulkan doa kami. Hal itu justru terjadi pada waktu kami berpikir sudah tidak mungkin lagi untuk mendapatkannya. Bagi kami, pengalaman itu adalah sebuah peristiwa ajaib."

Ada beberapa keajaiban di sekitar kelahiran Yesus Kristus. Misalnya, Maria hamil oleh kuasa Roh Kudus. Padahal, saat itu, Maria belum bersuami dan masih perawan. Keajaiban juga dialami keluarga Imam Zakharia ketika istrinya mengandung putra mereka. Padahal, saat itu mereka sudah berusia lanjut, bahkan Elisabet pun dinyatakan telah mandul (ay. 36). Pada awalnya, Maria pasti bertanya bagaimana mungkin dia hamil seperti yang dikatakan malaikat Tuhan kepadanya. Untuk meyakinkan Maria, malaikat Tuhan mengabarkan bahwa Elisabet juga telah mengandung selama enam bulan. Tampaknya berita itu berhasil meyakinkan Maria sehingga dengan mantap ia berkata, "Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan; jadilah padaku menurut perkataanmu itu"(ay. 38).

Dalam kehidupan kita, Tuhan pun kerap melakukan banyak keajaiban. Hanya kadang kita kurang menyadari bahwa hal itu adalah keajaiban. Bukti karya Tuhan ada di sepanjang jalan hidup kita. Semua itu dapat terlihat hanya ketika kita percaya.

 


Doa:

Tuhan, tolonglah kami untuk menyadari karya-Mu yang ajaib dalam hidup kami. Amin.

 

2Sam. 7:1-11, 16; Luk. 1:46b-55/Mzm. 89:2-5, 20-27; Rm. 16:25-27; Luk. 1:26-38

Latest ARTICLE