13 June 2018 / Renungan Harian

Kerajaan Allah Sudah Datang


media
Kerajaan Allah Sudah Datang
Lukas 11:14-28
 
Tetapi jika Aku mengusir setan dengan kuasa Allah, maka sesungguhnya Kerajaan Allah sudah datang kepadamu.” (Luk. 11:20)
Dalam kehidupan ini, pertentangan selalu terjadi di antara: kebaikan dan kejahatan, cinta kasih dan kebencian, hal yang baik dan hal yang buruk, membangun dan merusak, dan kuasa Allah dan kuasa jahat.
Pada suatu hari Tuhan Yesus melihat seorang yang bisu karena kerasukan setan. Lalu Tuhan Yesus mengusir setan itu sehingga orang itu dapat berkata-kata kembali. Melihat apa yang dilakukan Tuhan Yesus, ada yang berkata: “Ia mengusir setan dengan kuasa Beelzebul, penghulu setan.” Tuhan Yesus mengatakan bahwa tidak mungkin Iblis melawan Iblis sebab hal itu akan melemahkan mereka. Tuhan Yesus mengusir setan dengan kuasa Allah karena sesungguhnya Kerajaan Allah sudah datang. Pengusir setan dengan kuasa Allah itu juga membuktikan bahwa Allah lebih berkuasa daripada Iblis. Pengusiran setan menandakan Kerajaan Allah sudah datang. Kerajaan Allah adalah pemerintahan Allah sebagai Raja atas dunia ini. Allah sebagai Raja memerintah untuk membebaskan manusia dari segala belenggu.
Sebagai anak-anak Allah, kita dipanggil untuk ikut mewujudkan Kerajaan Allah dengan membebaskan mereka yang terbelenggu kuasa jahat. Kuasa jahat yang membelenggu manusia bisa mewujud dalam berbagai hal, misalnya: kejahatan, permusuhan, dan perpecahan. Karena itu, bebaskanlah manusia dari belenggu itu dan waspadalah, jangan sampai kita dipakai kuasa jahat untuk membelenggu sesama kita.

DOA:
Tuhan, kiranya kehidupan kami mewujudkan tanda-tanda Kerajaan Allah yang membawa pembebasan. Amin.
 
Mzm. 74; Yes. 26:16—27:1; Luk. 11:14-28

Latest ARTICLE