24 October 2017 / Renungan Harian

Kesaksian yang Berdampak


media

Kesaksian yang Berdampak

Daniel 3:19-30

"Berkatalah Nebukadnezar: "Terpujilah Allahnya Sadrakh, Mesakh dan Abednego! Ia telah mengutus malaikat-Nya dan melepaskan hamba-hamba-Nya, yang telah menaruh percaya kepada-Nya..." (Dan. 3:28)

Actions speak louder than words. Perbuatan lebih memberi dampak daripada kata-kata. Kita bisa dengan brilian berkotbah tentang mengampuni, mengasihi, berbagi, dan lainnya. Namun, tanpa pernah sungguh-sungguh melakukan semua itu, perkataan kita kosong belaka.

Tindakan Sadrakh, Mesakh, dan Abednego yang teguh memegang keyakinan mereka kepada Allah telah menggugah hati raja Nebukadnezar. Sungguh, mereka menjadi orang luar biasa di mata banyak orang karena kesaksian hidup mereka yang memegang prinsip dengan teguh.

Kita merindukan orang-orang Kristen di negeri ini dikaruniai iman seperti Sadrakh, Mesakh, dan Abednego. Bukan hanya bersaksi melalui kata-kata indah, melainkan juga melalui kehidupan lurus yang disaksikan banyak orang.

Kita merindukan bangsa Indonesia mengalami perubahan ke arah kebaikan. Tuhan telah menempatkan kita menjadi bagian dari bangsa Indonesia. Tuhan meletakkan kita di tempat pekerjaan, pelayanan, di berbagai bidang dan kewenangan. Ia mau agar kita menyaksikan kasih dan kebenaran-Nya dalam perbuatan nyata, bukan hanya lewat kata-kata indah.

Tuhan mau bekerja melalui orang-orang benar, melalui kita, yang menjadi kesaksian yang berdampak besar bagi saudara-saudara sebangsa kita.

 


Doa:

Tuhan, jadikan kami saksi kebenaran-Mu melalui perbuatan hidup kami. Amin.

 

Mzm. 98; Dan. 3:19-30; Why. 18:21-24

Latest ARTICLE