12 February 2018 / Renungan Harian

Keselamatan yang Besar


media

Keselamatan yang Besar

Ibrani 2:1-4

...bagaimakah kita akan luput, jikalau kita menyia-nyiakan kesematan yang sebesar itu... (Ibr. 2:3)

Ada seri buku yang unik. Semua hal mendapat ucapan selamat. Orang ribut dikasih ucapan "Selamat ribut-rukun". Orang bergumul diberi ucapan "Selamat bergumul". Orang yang terjun di dunia pelayanan juga diberi ucapan "Selamat melayani Tuhan". Bagi yang suka berdoa, ada "Selamat berteduh". Ya, itulah buku-buku dalam Seri Selamat yang ditulis Andar Ismail.

Buku Seri Selamat menegaskan betapa pentingnya keselamatan. Dalam setiap situasi dan waktu kehidupan, keselamatan sangat dibutuhkan. Orang Indonesia sangat menyadari hal itu. Pada pagi hari, ada ucapan selamat pagi, siangnya selamat siang, waktu sore selamat sore, dan malamnya selamat malam. Keselamatan perlu dirayakan. Dengan begitu hidup selamat pun mendapatkan peneguhan.

Melalui Pak Andar, kita belajar supaya tidak menyia-nyiakan keselamatan. Apalagi itu keselamatan yang besar sebagaimana dipahami penulis Ibrani. Keselamatan itu disebut sebagai keselamatan yang besar karena berasal dari inisiatif Allah melalui karya Anak-Nya. Sebagai karya yang diprakarsai oleh Allah sendiri, keselamatan tentu memiliki dampak signifikan. Menyia-nyiakan keselamatan besar ini akan berakibat pada kebinasaan. Sebaliknya, bila menghargai dan menyambut anugerah keselamatan Allah akan membawa pada kekekalan. Jadi, janganlah kita menyia-nyiakan keselamatan besar dari Allah ini!

 


DOA:

Tuhan, kami ingin menghargai dan merayakan hidup selamat. Amin.


Mzm. 110:1-4; Kel. 19:7-25; Ibr. 2:1-4

Latest ARTICLE