29 November 2017 / Renungan Harian

Makin Mengenal KRISTUS


media

Makin Mengenal KRISTUS

Yohanes 5:19-40

"Tetapi Aku mempunyai suatu kesaksian yang lebih penting dari pada kesaksian Yohanes, yaitu segala pkerjaan yang diserahkan Bapa kepada-Ku, supaya Aku melaksanakannya." (Yoh. 5:36)

Misionaris Stanley Jones bertanya kepada Gandhi, "Anda sering mengutip kata-kata Yesus, tetapi mengapa Anda sangat keras menolak untuk menjadi pengikut Yesus?" Gandhi menjawab, "Saya suka Kristus Anda. Masalahnya, banyak sekali orang Kristen sudah membaca kitab Injil, tetapi ia belum pernah melihat diri Kristus dicerminkan di dalam diri orang Kristen.

Para Murid Kristus di zaman Yesus hidup juga banyak belajar tentang siapa Yesus. Selama tiga tahun, Yesus memperkenalkan diri-Nya kepada para murid. Ia menyatakan diri-Nya melalui ajaran-ajaran-Nya. Ia juga memperkenalkan diri-Nya melalui tanda-tanda yang dibuatnya. Yesus menyatakan bahwa Ia datang untuk mengerjakan pekerjaan Bapa yang mengutus-Nya. Pekerjaan Bapa tentunya dapat dilihat melalui keseluruhan pelayanan Yesus dari awal sampai akhir. Ia menunjukkannya melalui perbuatan-perbuatan baik maupun melalui perkataan-perkataan-Nya.

Tuhan Yesus juga masih memperkenalkan diri-Nya kepada kita dengan berbagai cara sampai saat ini. Kita dapat mengenal Dia melalui kisah hidup-Nya di Kitab Injil. Kita juga dapat mengenal Dia melalui perjalanan hidup dan ajaran para pengikut-Nya di Alkitab. Di zaman ini, pengenalan akan Kristus dapat terus berlanjut saat kita mengalami pengalaman iman bersama dengan Dia. Apakah sebagai pengikut Kristus kita makin mengenal Dia dan makin menyerupai-Nya

 


Refleksi:

Yang kita kehendaki adalah makin mengenal Kristus dan makin menyerupai Dia.

 

Mzm. 7; Yeh. 33:7-20; Yoh. 5:19-40

Latest ARTICLE