03 April 2018 / Renungan Harian

Maut Sudah Dikalahkan


media

Maut Sudah Dikalahkan
1 Korintus 15:50-58

Tetapi syukur kepada Allah, yang telah memberikan kepada kita kemenangan oleh Yesus Kristus, Tuhan kita. (1Kor. 15:57)

Dengan semua hikmat dan kerja keras yang dilakukan manusia, semua yang direncanakannya dapat terlaksana. Namun, itu tidak berarti manusia telah menjadi makhluk yang mahakuasa. Ada satu hal yang tidak pernah dapat ditaklukkan oleh manusia, yaitu maut atau kematian. Sekuat apa pun manusia berusaha, tidak satu pun dari mereka sanggup menahan dan menolak kematian. Karena itu, kematian dipandang sebagai musuh yang paling menakutkan.

Hidup kita suatu hari nanti memang akan berakhir dengan kematian. Maka, tidak heran jika beberapa di antara kita menjadi patah semangat, enggan untuk berusaha dan berjerih lelah. Mereka lebih memilih menjadi orang yang hanya berdiam diri menanti kematian datang. Padahal, bukan sikap seperti itu yang dikehendaki Tuhan. Dalam seluruh hidup kita, Tuhan menghendaki kita bekerja, melakukan setiap pekerjaan baik yang sudah disiapkan sebelumnya.

Janganlah takut ketika kita berjumpa dengan maut atau kematian! Maut tidak lagi berkuasa menahan kita untuk selama-lamanya. Tuhan Yesus yang telah mati di kayu salib itu telah bangkit dari antara orang mati. Ia telah mengalahkan kuasa maut. Ia telah memberi kemenangan kepada setiap orang yang percaya kepada-Nya. Karena itu, biarlah kita mengerjakan semua pekerjaan kita dengan setia selama kita hidup di dunia karena kita tahu bahwa tidak ada satu pun yang akan menjadi sia-sia.



DOA
:
Tuhan, terima kasih untuk kemenangan yang Engkau berikan. Kuatkan kami untuk terus berdiri teguh di dalamnya. Amin.

Mzm. 118:1-2, 14-24; Kej. 1:20—2:4a; 1Kor. 15:50-58

Latest ARTICLE