05 October 2018 / Renungan Harian

Membuat Pilihan


media

Membuat Pilihan
Roma 8:1-18

Sebab mereka yang hidup menurut daging, memikirkan hal-hal yang dari daging; mereka yang hidup menurut Roh, memikirkan hal-hal yang dari Roh. (Rm. 8:5)

Seorang Kristen mendapat tawaran dari atasannya, dipromosikan ke jabatan yang lebih tinggi. Kepadanya ditawarkan memimpin kantor cabang yang strategis, namun dengan satu syarat bersedia meninggalkan iman Kristennya. Ia adalah seorang Kristen yang taat. Setelah berdiskusi dengan keluarganya, ia menyatakan menolak tawaran tersebut.

Rasul Paulus memberikan surat gembala kepada jemaat di Roma tentang pilihan dan konsekuensi yang akan mereka terima. Paulus mengingatkan agar dalam membuat pilihan orang percaya selalu mengandalkan hidup dan dipimpin oleh Roh Allah. Maka seperti dikatakan oleh Paulus bahwa mereka yang dipimpin oleh Roh akan menjadi anak Allah yang berhak menerima janji-janji Allah. Sekiranya orang itu dalam perjalanan hidupnya harus mengalami berbagai penderitaan, maka sesuai janji-Nya kepada orang itu akan dikaruniakan kemuliaan.

Setiap hari dalam hidup kita ternyata banyak diisi dengan berbagai perjuangan. Salah satu perjuangan itu adalah memilih yang benar dan salah, memilih yang berkenan atau tidak berkenan kepada Allah. Memilih yang berhikmat atau tidak berhikmat. Kadang kala sangat sulit untuk membuat sebuah pilihan. Baiklah dalam setiap pilihan, kita memohon petunjuk Tuhan, mengharap pertolongan Roh Kudus agar memandu kita membuat pilihan yang berkenan dan diberkati.


DOA:
Ya Allah, kiranya suara Roh Kudus selalu menggema dalam hati dan pikiran kami, dan kami akan mendengar serta taat kepada-Nya. Amin.

Mzm. 8; Kej. 21:22-34; Rm. 8:1-11

Latest ARTICLE