07 October 2017 / Renungan Harian

Mencerna Firman TUHAN


media

Mencerna Firman TUHAN

Yeremia 6:1-10

Sungguh, firman TUHAN menjadi cemoohan bagi mereka, mereka tidak menyukainya! (Yer. 6:10)

Dalam Alkitab versi Bahasa Indonesia Sehari-hari (BIS) atau Bahasa Indonesia Masa Kini (BIMK), nas di atas berbunyi sebagai berikut: "Mereka menertawakan dan membenci pesan-Mu yang kusampaikan kepada mereka."

Dalam Yeremia 6, kita melihat bagaimana Tuhan murka terhadap umat-Nya karena dosa-dosa mereka. Pesan Tuhan yang dimaksudkan untuk memperbaiki kehidupan umat-Nya justru dibenci dan dijadikan bahan tertawaan.

Pernahkan Anda menolak nasihat yang baik? Terkadang kita sudah begitu terbiasa dengan suatu perbuatan salah sehingga sulit untuk menerima teguran dan peringatan tentang hal tersebut. Ketika ada nasihat yang bertujuan untuk mengkoreksi kesalahan tersebut, kita spontan menolaknya. Padahal, kita akan setuju dengan nasihat tersebut apabila kita mau berhenti sejenak dan merenungkan kembali masukan baik tersebut.

Sering kali nasihat firman Tuhan itu seperti obat yang awalnya terkesan pahit dan tidak menyenangkan, tetapi ketika kita berusaha menerima dan mencernanya, betapa luar biasa khasiatnya bagi kehidupan kita.

Adakah nasihat firman Tuhan yang menjadi bahan tertawaan bagi Anda? Adakah teguran firman Tuhan yang Anda benci? Cobalah berhenti menolak dan berusahalah untuk mencernanya!

 


Doa:

Tuhan, mampukan kami untuk membuka diri dan mencerna nasihat firman-Mu bagi kehidupan kami. Amin.

 

Mzm. 80:8-16; Yer. 6:1-10; Yoh. 7:40-52

Latest ARTICLE