05 August 2017 / Renungan Harian

Mendekati Allah dengan Doa


media

Mendekati Allah dengan Doa

Matius 7:7-11

"Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. " (Mat. 7:7)

Kita sering mendengar ungkapan "doa adalah nafas kehidupan orang beriman". Ungkapan tersebut benar! Doa menjadi tanda kehidupan orang beriman.

Di Matius 7:7, Tuhan Yesus menegaskan pentingnya doa dengan berkata: "Mintalah...; carilah...; ketoklah..." Memang hanya orang hidup yang bisa meminta, mencari, dan mengetok! Ia pun berjanji: orang yang meminta akan diberi, orang yang mencari akan mendapat, dan orang yang mengetok akan dibukakan pintu. Kalau Tuhan Yesus sampai tiga kali mengajak kita berdoa dan berusaha, serta memberi janji akan mengabulkannya, tentunya hal itu menandakan bahwa pada kenyataannya banyak orang malas berdoa, apalagi berusaha. Umumnya orang hanya berdoa ketika mereka sedang dalam situasi yang genting atau menekan hidupnya.

Tuhan Yesus mengajak kita agar berani berdoa dan berusaha. Doa adalah bagian dari usaha kita untuk mendapatkan apa yang menjadi kebutuhan kita. Kita meminta dalam doa karena kita meyakini janji pemenuhan atau pengabulan dari Tuhan. Bapa kita yang di Surga jauh lebih baik dari siapa pun yang ada di bumi ini. Ia pasti akan memberikan yang terbaik untuk anak-anak-Nya.

Setiap orang diundang untuk menikmati kedekatan dengan Tuhan melalui doa dan usaha yang dilakukannya. Tuhan pasti akan memperhatikan dan memberikan apa yang dimintanya.

 


 Doa:

Tuhan, terima kasih karena Engkau memberikan kesempatan kepada kami untuk berdoa dan berusaha. Berkatilah kami. Amin.

 

Mzm. 145:8-9, 14-21; Yes. 44:1-5; Mat. 7:7-11

Latest ARTICLE