25 May 2017 / Renungan Harian

Menjadi Saksi Kristus


media

Menjadi Saksi Kristus

Lukas 24:44-53

"Kamu adalah saksi dari semuanya ini." (Luk. 24:48)

Untuk menjadi saksi, seseorang bukan hanya perlu tahu apa yang disaksikannya, melainkan juga perlu kesiapan mental. Kesiapan ini penting agar ia mampu meyakinkan orang lain untuk menerima dan mempercayai kesaksiannya. Hal yang demikian juga dialami oleh para murid yang diutus menjadi saksi tentang hidup dan karya Kristus.

Pada saat itu, menjelang kenaikan Tuhan Yesus ke Surga, Ia mempersiapkan murid-murid-Nya untuk menjadi saksi-Nya. Ia membuka pikiran mereka sehingga mereka dapat mengerti Kitab Suci, memahami karya penyelamatan yang telah dilakukan Kristus, dan juga dapat menyampaikan berita pertobatan serta pengampunan dosa dalam nama Kristus kepada segala bangsa. Tidak hanya itu, para murid juga akan diperlengkapi dengan kuasa Tuhan yang akan memampukan mereka menjadi saksi Tuhan. Bahkan sebelum naik ke Surga, Tuhan Yesus mengangkat tangan-Nya dan memberkati para murid. Semua itulah yang menjadikan para murid bersemangat menjadi saksi Tuhan sehingga Injil sampai di seluruh penjuru bumi.

Lalu bagaimana dengan kita? Siapkah kita menjadi saksi Tuhan? Saat ini kita semua dipanggil untuk menjadi saksi Tuhan. Ia berkenan mempersiapkan dan memperlengkapi kita dengan segala yang kita perlukan agar kita mampu menjadi saksi-Nya.

 


Refleksi:

Tuhan siap membentuk kita menjadi saksi-Nya.

 

Kis. 1:1-11; Mzm. 47/93; Ef. 1:15-23; Luk. 24:44-53

Latest ARTICLE