05 August 2018 / Renungan Harian

Percaya Kepada Allah


media
Percaya Kepada Allah
Yohanes 6:24-35
 
Kata Yesus kepada mereka: “Akulah roti hidup; barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan lapar lagi, dan barangsiapa percaya kepada-Ku, ia tidak akan haus lagi.” (Yoh. 6:35)
“Ya Tuhan, aku tidak punya apa-apa lagi, persediaan makananku telah habis. Sebentar lagi anak-anak akan pulang sekolah. Apa yang akan aku berikan kepada mereka?” Demikian doa lirih seorang ibu yang tidak lagi mempunyai persediaan makanan dan uang. Setelah selesai berdoa ia mendengar suara yang memanggil namanya. Segera ia bergegas ke depan dan membuka pintu rumahnya. Tetangga samping rumahnya berdiri di depan pintu dengan senyum bahagia menyerahkan dua besek makanan. Rupanya hari itu adalah hari ulang tahun pertama putri tetangganya. Perempuan itu menerimanya dengan hati penuh syukur bukan hanya karena hari itu anaknya mendapatkan makanan tetapi terlebih karena menyaksikan cara Tuhan bekerja.
Dalam bacaan kita hari ini dikisahkan orang banyak mencari Yesus. Mereka menginginkan Yesus kembali memberi mereka roti yang mengenyangkan seperti yang telah Yesus lakukan beberapa waktu lalu. Yesus mengajarkan kepada orang banyak itu bahwa bukan roti itu yang penting melainkan kepercayaan kepada “Dia yang telah diutus Allah” (ay. 29). Bukan menerima roti yang mengenyangkan sesaat itu yang berharga melainkan menerima Yesus “Roti Hidup” dan percaya kepada-Nya yang menjamin dan mencukupkan segala yang dibutuhkan.
Kita terkadang terpaku pada berkat dan melupakan sumber berkat itu.
DOA:
Tuhan, ajar aku untuk tidak hanya meminta berkat-Mu tetapi mampu melihat karya-Mu dalam setiap berkat yang aku terima. Amin!
 
Kel. 16:2-4, 9-15; Mzm. 78:23-29; Ef. 4:1-16; Yoh. 6:24-35

Latest ARTICLE