01 October 2018 / Renungan Harian

Prioritas


media

Prioritas
Mazmur 5

Sebab Engkaulah yang memberkati orang benar, ya TUHAN; Engkau memagari dia dengan anugerah-Mu seperti perisai. (Mzm. 5:13)

Pak Firman mewakili perusahaan tempatnya bekerja, ia akan memfinalisasi kontrak kerja dengan perusahaan rekanannya. Ia berdandan rapi dan berangkat lebih pagi dengan mobil dinasnya. Dalam perjalanan ia melihat dua orang anak sekolah yang berboncengan motor jatuh, dan tidak ada yang mau menolong. Pak Firman memutuskan untuk menolong dan mengantar korban ke rumah sakit. Pertemuan dengan rekanan terlambat dua jam, bajunya sedikit kotor dan terpapar darah korban. Setelah menerima penjelasan Pak Firman, perusahaan rekanan justru mempertimbangkan untuk memberi banyak pekerjaan kepada perusahaan Pak Firman.

Mazmur 5 mengingatkan orang percaya untuk selalu mencari Tuhan dan berkomunikasi dengan-Nya. Menjalin relasi dengan Tuhan bahkan harus menjadi prioritas pertama setiap orang pada waktu pagi. Selanjutnya memprioritaskan Tuhan juga harus mewujud dalam setiap kata, keputusan dan tindakan kita sepanjang hari, ketika kita berinteraksi dengan orang lain.

Sudahkah kita menjadi orang beriman yang selalu menempatkan Tuhan sebagai prioritas pertama dan utama dalam hidup kita? Bisakah kita selalu belajar mendengar dan mendasari hidup kita dengan suara Tuhan sebelum kita mengerjakan semua hal yang lain? Mengapa harus demikian? Karena manusia itu lemah. Kita harus memohon pertolongan Tuhan agar selalu dipandu, dijaga, diberkati oleh Tuhan, sekaligus dimampukan membuat pilihan-pilihan yang benar.


DOA:
Tuhan, biarlah kami terus melekat kepada-Mu. Amin.

Mzm. 5; Za. 6:9-15; 1Ptr. 1:3-9

Latest ARTICLE