03 October 2017 / Renungan Harian

Raison D Etre


media

Raison D`etre

Filipi 1:3-21

Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan. (Flp. 1:21)

Raison d`etre atau "alasan keberadaan" merupakan sebuah pengakuan tentang tujuan utama hidup seseorang. Seluruh kehidupan Paulus berubah total ketika ia dipanggil untuk melayani Tuhan. Seluruh raison d`etre hidupnya menjadi untuk Kristus. Apa pun yang dilakukan Paulus adalah untuk Tuhan. Hal itu juga tampak dalam kesaksiannya bahwa hidupnya adalah agar "...Kristus dengan nyata dimuliakan di dalam tubuhku, baik oleh hidupku, maupun oleh matiku" (ay. 20).

Di zaman sekarang, manusia super-sibuk. Dalam sehari, kita bisa berada di kota bahkan di negara yang berbeda untuk melakukan pekerjaan kita. Dengan sarana yang tersedia sekarang ini, kita bisa berkomunikasi dengan orang di berbagai penjuru bumi. Kita bisa tenggelam dalam kesibukan kita. Sejak membuka mata di awal hari sampai pada saat membaringkan diri untuk tidur kembali, pikiran kita dipenuhi dengan: mengejar target, memeriksa perkembangan proyek, evaluasi pekerjaan, dan seterusnya. Hal serupa itu berlaku untuk berbagai pekerjaan, termasuk pekerjaan rumah tangga. Masalahnya, hidup kita untuk apa? Apa tujuan utama hidup kita?

Kesadaran akan tujuan utama hidup kita penting dan membantu kita untuk mengarahkan semua pikiran dan perbuatan kita ke arah pencapaiannya. Nah, apakah Anda sudah menyadari apa tujuan utama hidup Anda sebagai orang Kristen sehingga dalam segala sesuatunya Anda dapat menyatakan Kristus?

 


Doa:

Tuhan, jadikan hidup kami sebagai kesaksian akan kasih-Mu. Amin.

 

Mzm. 28; Hak. 16:1-22; Flp. 1:15-21

Latest ARTICLE