16 April 2018 / Renungan Harian

Selalu Ada Alasan Untuk Memuji Tuhan


media

Selalu Ada Alasan Untuk Memuji Tuhan
Mazmur 150

Haleluya! Pujilah Allah dalam tempat kudus-Nya! Pujilah Dia dalam cakrawala-Nya yang kuat! (Mzm. 150:1)

Terkadang kita merasa harus ada peristiwa khusus dalam hidup kita agar kita punya alasan kuat untuk memuji Tuhan. Akibatnya, ketika ditanya kapan terakhir kali kita memuji Tuhan, kita mungkin terdiam sejenak. Kita berusaha mengingat kapan terakhir kali Tuhan menolong kita dan melakukan perbuatan ajaib dalam hidup kita. Kita selalu merasa perlu menemukan alasan untuk memuji Tuhan.

Dalam Mazmur yang kita baca hari ini, Pemazmur mengajak kita untuk memuji Tuhan. Menurut Pemazmur, kita tidak perlu mencari alasan untuk melakukan hal itu. Untuk dapat memuji Tuhan, kita tidak perlu menunggu kuasa Tuhan dinyatakan secara khusus dalam hidup kita. Kita juga tidak perlu menunggu hadirnya sebuah orkes lengkap untuk mengiringi pujian kita kepada-Nya. Sesungguhnya, ada begitu banyak alasan untuk memuji Tuhan yang dapat kita temukan di sekeliling kita. Kuasa dan kebesaran Tuhan terlihat jelas dalam cakrawala-Nya yang kuat. Keperkasaan-Nya yang hebat terlihat jelas dalam semua karya ciptaan-Nya.

Mari kita melihat kehadiran dan kebesaran Tuhan dalam hidup kita setiap hari, bahkan dalam hal yang sederhana sekalipun. Dengan melakukan hal itu, kita akan selalu memiliki alasan untuk memuji dan memuliakan Tuhan. Bersama dengan Pemazmur, kita pun dapat senantiasa berkata, “Pujilah Tuhan!”



DOA:
Tuhan, ajarlah kami untuk melihat bahwa selalu ada banyak alasan bagi kami untuk memuji nama-Mu. Amin.

Mzm. 150; Yer. 30:1-11a; 1Yoh. 3:10-16