08 April 2018 / Renungan Harian

Supaya Kamu Percaya


media

Supaya Kamu Percaya
Yohanes 20:19-31

… tetapi semua yang tercantum di sini telah dicatat, supaya kamu percaya bahwa Yesuslah Mesias, Anak Allah, dan supaya kamu oleh imanmu memperoleh hidup dalam nama-Nya. (Yoh. 20:31)

Setelah Tuhan Yesus bangkit dari antara orang mati, Ia menjumpai murid-murid-Nya. Dengan banyak tanda, Ia menyatakan bahwa Ia sungguh hidup. Mengapa Tuhan Yesus melakukan hal itu?

Peristiwa penangkapan Yesus berakhir dengan kematian-Nya di atas kayu salib. Hal itu telah menghempas harapan para murid akan hadirnya seorang Mesias. Ketika mereka mendengar berita tentang kebangkitan Tuhan Yesus, sekalipun rasa takut begitu menguasai mereka, kerinduan untuk berkumpul dalam hati para murid begitu kuat. Mereka tidak mengerti apa yang sesungguhnya sedang terjadi. Apakah Tuhan Yesus sungguh bangkit? Ataukah mayat-Nya dicuri orang? Di mana Yesus berada saat ini?

Syukur kepada Allah! Tuhan Yesus yang bangkit berkenan hadir di tengah ketakutan dan kegalauan hati mereka. Ia hadir memberi damai sejahtera dalam hati dan pikiran mereka. Ia hadir memberi jawab atas banyak keraguan mereka. Mereka melihat dan mengalami sendiri kehadiran Tuhan. Ketakutan mereka sirna, iman percaya mereka diteguhkan, hidup mereka diubahkan. Mereka yakin akan siapa yang mereka percaya: Tuhan yang hidup!

Hari ini, di tengah ketakutan dan kebimbangan kita, Tuhan Yesus memang tidak lagi hadir secara fisik. Namun, Ia tidak pernah berhenti berkarya untuk memberi banyak tanda bahwa Ia beserta kita. Percayalah!



DOA:
Tuhan Yesus yang telah bangkit, kami percaya kepada-Mu sekalipun kami tidak melihat. Amin.

Kis. 4:32-35; Mzm. 133; 1Yoh. 1:1-2:2; Yoh. 20:19-31

Latest ARTICLE