04 December 2018 / Renungan Harian

Super Bersih


media

Super Bersih
Wahyu 22:12-16

"Berbahagialah mereka yang membasuh jubahnya. Mereka akan memperoleh hak atas pohon-pohon kehidupan dan masuk melalui pintu-pintu gerbang ke dalam kota itu." (Why. 22:14)

Soda kue (baking soda) banyak digunakan untuk mencuci dan membersihkan sesuatu. Untuk mencuci pakaian, kita dapat menambahkan soda kue ke dalam air sabun saat merendam pakaian atau dalam air bilasan. Soda kue juga dapat kita gunakan untuk mencuci dengan mesin cuci. Soda kue dengan air hangat akan menjadi rendaman yang manjur untuk menghilangkan noda membandel pada pakaian. Keunggulan soda kue adalah bahannya mudah larut dalam air sehingga tidak mencemari lingkungan. Walau demikian, sehebat-hebatnya soda kue, tentu tak mampu menghilangkan semua noda dengan sempurna.

Yesus Kristus adalah Sang Anak Domba yang telah mengurbankan diri-Nya dengan mati di atas kayu salib. Darah-Nya diumpamakan sebagai pembersih yang sempurna untuk dosa-dosa manusia. Orang yang membasuh jubah dengan darah Anak Domba adalah orang yang telah memberi diri untuk diselamatkan (bdk. Why. 7:14 “… mereka telah mencuci jubah mereka dan membuatnya putih di dalam darah Anak Domba”). Demikianlah, di dalam Yesus Kristus, setiap orang beriman telah dibersihkan dari segala dosa dan “memperoleh hak atas pohon-pohon kehidupan.”

Selama hidup, mari kita menjaga diri kita untuk tetap bersih di hadapan Tuhan, dengan menjaga tingkah laku kita, menghindari perbuatan-perbuatan yang jahat, dan selalu berusaha untuk setia kepada Tuhan.


 

DOA:

Tuhan, terima kasih, Engkau membasuh dosa-dosa kami. Amin.

Mzm. 90; 2Sam. 7:18-29; Why. 22:12-16

Latest ARTICLE