09 May 2017 / Renungan Harian

Tanggung Jawab


media

Tanggung Jawab

Ibrani 13:20-21

Maka Allah damai sejahtera...kiranya memperlengkapi kamu dengan segala yang baik untuk melakukan kehendak-Nya, dan mengerjakan di dalam kita apa yang berkenan kepada-Nya, oleh Yesus Kristus. (Ibr. 13:20-21)

Dalam hidup ini, ada orang yang diberi banyak tanggung jawab, ada yang sedikit, bahkan sangat sedikit tanggung jawab. Selain itu, ada yang berjalan dengan baik, ada yang tidak. Hal itu banyak bergantung pada bagaimana orang menghayati, mengelola, serta menjalankan tanggung jawabnya. Nah, Bagaimana dengan Anda? Seberapa besar tanggung jawab yang diberikan kepada Anda dan bagaimana menjalaninya?

Surat Ibrani mengingatkan kepada kita bahwa Tuhan menciptakan kita dengan maksud agar kita dapat melakukan segala yang baik seperti maksud penciptaan mula-mula. Ia berkenan memberikan kepada setiap umat-Nya tanggung jawab yang perlu dilakukan agar kehidupan ini berjalan dengan baik.

Ketika Allah memberikan kepercayaan dan tanggung jawab, ia pun memperlengkapi dengan segala yang baik untuk melakukan kehendak-Nya serta mengerjakan di dalam kita apa yang berkenan kepada-Nya. Sang Damai Sejahtera akan memberikan apa yang perlu dalam hidup kita sehingga kita dapat melaksanakan panggilan-Nya. Pertanyaannya, apakah kita mau menerima tanggung jawab yang diberikan Allah kepada kita? Mari kita menjawabnya: "Dengan sepenuh hati!" Mari kita laksanakan tanggung jawab tersebut dengan penuh sukacita dan sebaik-baiknya. Kiranya hidup kita dipenuhi damai sejahtera-Nya.

 


Refleksi:

Bersyukurlah atas tanggung jawab yang kita emban karena hal itu berarti kita "diberi kepercayaan" dan dianggap mampu oleh Tuhan.

 

Mzm.100; Yeh. 34:23-31; Ibr. 13:20-21

Latest ARTICLE