03 August 2017 / Renungan Harian

TUHAN Itu Baik dan Penuh Rahmat


media

TUHAN Itu Baik dan Penuh Rahmat

Mazmur 145:8-9, 14-21

TUHAN itu baik kepada semua orang, dan penuh rahmat terhadap segala yang dijadikan-Nya. (Mzm. 145:9)

Pernyataan Pemazmur bahwa Tuhan itu baik kepada semua orang sungguh merupakan pengakuan iman yang luar biasa. Tuhan dipahami bukan hanya sebagai Allah suatu kelompok orang beriman saja, melainkan sebagai Allah semua orang, bahkan segala ciptaan. Rahmat-Nya diberikan kepada semua yang dijadikan-Nya. Tuhan adalah Allah atas semesta raya! Ia baik dan penuh rahmat kepada semua ciptaan-Nya!

Pengakuan iman tersebut adalah pengakuan iman kita juga. Dalam kehidupan bersama kita, banyak orang ingin membatasi Allah dan mengklaim Allah sebagai Tuhan yang hanya baik bagi dirinya sendiri atau bagi kelompoknya saja. Kita tidak mau seperti itu. Sejalan dengan pengakuan kita, kita perlu bertanya: sudahkah kita bersikap baik dan menjadi berkat bagi semua orang? Tidak baik jika pengakuan itu hanya terdengar indah di mulut saja, tetapi tidak dalam praktik hidup sehari-hari kita.

Jika kita mampu mengungkapkan pengakuan iman: TUHAN itu baik kepada semua orang, dan penuh rahmat terhadap segala yang dijadikan-Nya", hal itu tentu karena kita telah mengalaminya dan ingin supaya orang lain serta ciptaan Tuhan lainnya juga turut mengalaminya. Mengalami kebaikan Tuhan memang hal penting bahkan kebutuhan semua orang dan seluruh ciptaan. Mari kita berbagi pengalaman tentang kebaikan Tuhan supaya orang lain juga memperoleh kesempatan mengalami kebaikan Tuhan.

 


Doa:

Tuhan, terima kasih untuk segala kebaikan dan rahmat-Mu. Mampukan kami untuk berbuat baik kepada orang lain.

 

Mzm. 145:8-9, 14-21; Ams. 10:1-5; Flp. 4:10-15

Latest ARTICLE