14 December 2017 / Renungan Harian

TUHAN Memulihkan


media

TUHAN Memulihkan

Mazmur 126

Ketika TUHAN memulihkan keadaan Sion, keadaan kita seperti orang-orang yang bermimpi. (Mzm. 126:1)

Saat kita mendapat kejutan karena menerima hadiah yang sangat kita dambakan, kita akan berkata, "Seperti bermimpi saja!" Biasanya kita akan merasa "to good to be true" atau merasa tidak percaya pada apa yang sedang terjadi. Itu mimpi indah yang menjadi kenyataan.

Pemazmur tampaknya pernah merasakan hal seperti itu. Ia merasa seperti di alam mimpi ketika Tuhan memulihkan kembali umat-Nya. Sulit dipercaya bahwa Tuhan akhirnya membawa kembali umat-Nya pulang dari pembuangan. Ketika Tuhan mengizinkan umat-Nya mengolah tanah yang sudah lama mereka tinggalkan, Ia mendengar seruan umat-Nya. "Pulihkanlah keadaan kami, ya TUHAN, seperti memulihkan batang air kering di Tanah Negeb! Orang-orang yang menabur dengan mencucurkan air mata, akan menuai dengan bersorak-sorai" (ay. 4-5).

Betapa gembiranya bangsa Israel karena mereka mendapatkan kembali tanah mereka yang pada waktu ditinggalkan ke pembuangan telah dikuasai bangsa asing. Memilikinya kembali tentu menjadi kegembiraan yang sangat besar bagi mereka yang baru saja merdeka. Oleh karena itu, Pemazmur menjadikannya sebagai nyanyian ibadah yang mengungkapkan rasa syukur dan sukacita.

Sebagai orang yang telah dipulihkan dan diselamatkan, maka bersyukur dan bersukacita seharusnya menjadi ekspresi iman kita sehari-hari.

 


Doa:

Tuhan, kami ingin mensyukuri karya pemulihan Tuhan atas hidup kami sebagai mazmur kami setiap hari. Amin.

 

Mzm 126; Hab. 2:1-5; Flp. 3:7-11

Latest ARTICLE