14 August 2017 / Renungan Harian

TUHAN Tahu Bagaimana Menyelamatkan


media

TUHAN Tahu Bagaimana Menyelamatkan

2 Petrus 2:4-10

...Tuhan tahu menyelamatkan orang-orang saleh dari pencobaan... (2Ptr. 2:9)

Sejak zaman dahulu penyesat dan ajaran sesat ada di mana-mana. Jika seseorang tidak tahu ajaran yang benar atau tidak memiliki penuntun kebenaran, maka dipastikan ia akan mudah goyah dan tersesat oleh godaan penyesat atau ajaran sesat.

Bacaan kita hari ini mempunyai kesamaan dengan Surat Yudas. Surat Yudas memperingatkan bahaya kehilangan iman dan keselamatan karena para penyesat. Surat 2 Petrus juga mengatakan hal serupa dan mengingatkan bahwa Tuhan tahu bagaimana menyelamatkan orang yang saleh dan menghukum orang yang jahat. Tuhan akan bertindak di dalam dunia dengan penghakiman dan kekuasaan. Tuhan akan menghakimi mereka yang hidup menuruti nafsu dan yang menunjukkan penghinaan serta melawan kekuasaannya. Ia akan menghancurkan para penyesat. Sebaliknya, dengan kekuasaan-Nya, Ia akan menyelamatkan orang-orang saleh dan menuntun mereka kepada kehidupan yang dikehendaki-Nya.

Jika kita makin sering mendengar munculnya penyesat dan ajaran sesat di berbagai tempat, maka kita makin menyadari bahwa hal tersebut telah menjadi bagian dari tanda-tanda zaman. Menghadapi situasi tersebut, kita didorong untuk hidup sebagai orang saleh, yaitu menjadi orang yang mau bertekun dalam membaca dan melakukan firman Tuhan. Kita yakin bahwa Tuhan akan menyelamatkan orang saleh dari berbagai pencobaan dan penyesatan.

 


Doa:

Tuhan, terima kasih, Engkau telah berkenan menuntun kami untuk hidup sebagai orang-orang saleh. Amin.

 

Mzm. 18:2-20; Kej. 7:11 - 8:5; 2Ptr. 2:4-10

Latest ARTICLE