01 September 2017 / Renungan Harian

Waspadalah Waspadalah


media

Waspadalah! Waspadalah!

2 Tesalonika 2:7-12

...dengan rupa-rupa tipu daya jahat terhadap orang-orang yang harus binasa karena mereka tidak menerima dan mengasihi kebenaran yang dapat menyelamatkan mereka. (2Tes.2:10)

Di dalam sejarah kekristenan, berbagai ajaran sesat bermunculan. Salah satunya adalah hitungan atau ramalan tentang tanggal kedatangan Tuhan kembali. Ada saja orang yang gampang dipengaruhi dan mengikuti ajaran yang salah itu. Padahal Alkitab sudah dengan jelas mengatakan bahwa tentang hal itu tidak ada seorang pun yang tahu (Mat. 24:36)


Kerinduan akan kedatangan Tuhan kembali telah membuat jemaat di Tesalonika menjadi gelisah, bingung, dan bertanya-tanya. Informasi dari orang-orang yang katanya mendapatkan ilham roh tentang kedatangan Tuhan sempat menarik perhatian jemaat. Ada yang menjadi sesat juga. Apalagi, kedatangan si penyesat dan pendurhaka itu disertai dengan berbagai tanda mujizat yang membuat orang menjadi takjub. Terhadap semua itulah, Paulus memberikan peringatan yang keras bahwa akan ada penghukuman bagi orang yang tidak percaya pada kebenaran, tetapi suka pada kejahatan.


Orang percaya perlu waspada dalam menghadapi berbagai ajaran sesat yang mengajarkan tanggal kedatangan Tuhan Yesus kembali. Caranya antara lain adalah dengan tetap berpegang pada apa yang dikatakan firman Tuhan. Dengan demikian, orang percaya tidak akan mudah terombang-ambing dengan rupa-rupa angin pengajaran (Ef. 4:14). Waspadalah supaya tidak dibingungkan dan disesatkan, serta dewasalah dalam iman yang benar!

 


Refleksi:

Berpegang pada kebenaran sejati akan menghindarkan kita dari kesesatan.

 

Mzm. 26:1-8; Yer. 15:1-9; 2Tes. 2:7-12

Latest ARTICLE